Breaking News

Si Bawel di Salon


Bawel. IST
Hallooo…

Kali ini sa mo berbagi sa pu cerita yang terjadi kemarin di salah satu salon di kota Gudeg. Begini ceritanya, hahaha….

Jadi kemarin kan saya ke salon untuk menata rambut saya. Kira-kira begitu ceritanya.… #ehem

Trus saat sa pu rambut sedang dalam proses penataan oleh karyawan di salon itu, ada satu ibu dan anak perempuannya yang masih SMP atau SMA gitu, datang ke salon itu dan ngobrol-ngobrol. Anak itu benar-benar hyper aktif. Ngomong dan ngmong terus. Saya diam sambil mendengar apa yang sedang terjadi saat itu. Anak it uterus bicara. Permintaannya pun aneh-aneh… Trus karena masih lama menata rambut saya. Dari kelakuan si anak perempuan yang terus banyak bicara ini, saya mengingat dulu waktu zaman saya SMP atau SMA apakah saya sebawel ini...?

Hahaha benar...

Ternyata, dulu saya juga seperti anak ini sekilas. Contohnya, dulu Mama sering ke salon untuk potong rambut. Mama selalu ke salon Novi kali Acai, Kotaraja, Abepura. Dan pasti anak-anak kali Acai tau.

Saya sering skali bercandain orng-orng yang kerja di salon. Mulai dari kasih robek dong pu majalah-majalah, karena tunggu terlalu lama, sampe pernah saya marah sama Mama 5 hari gara-gara dulu sa pu rambut trajadi di smooting di salon itu . Ya ialah dong tolak….

Jadi karena sa masih kanak-kanak dan kulit kepala masih belum bisa untuk smooting. *Kulit kepala masih lembek macam tanah liat baru mo paksa smooting rambut, baru ini jaman SD neh*… hahaha

Haahahaa,… sa ni memang aneh di masa-masa itu. Pernah juga, kalau anak-anak Abe pasti tau Pak penjahit yang di ujung ruko-ruko yang ada di Lingkaran, Abepura. Hahaha…. kaco juga. Gara-gara teman-teman lagi trend dengan gaya berpakaian style baru. Jadi saat itu anak-anak ke sekolah pake rok yang longgar-longgar sampe kasih turun de pu atasan rok sampe di pinggul baru pendeknya di atas lutut.

Jadi waktu itu sa paksa Mama malam itu juga supaya harus jahit rok. Sungguh eee kalau dipikir-pikir itu orang tua su kerja dari pagi sampe sore baru paksa lagi untuk pergi malam-malam hanya untuk jahit rok. *dalam salon sa su tertawa-tertawa sendiri ingat sa pu kisah-kisah saya waktu dulu*.

Habis itu gara-gara dulu waktu SMP punya gank namanya 'Gilmex comunity' hahaha… kitong pernah buat kesepakatan. Jadi waktu itu kami sepakat supaya kalau ke sekolah, hari Senin - Sabtu format pakaian dan sepatu yang kitong pake harus sesuai format yang tong tentukan sendiri.

Gila juga .. saya ingat skali, habis ambil rok (setelah 1 minggu dijahit) sa pergi suruh Mama temani saya cari sepatu dari seputaran toko di Abepura sampe ketemu sepatu yang saya cari di Mega Waena yang sesuai dengan format.

Haduh ini yang sa ingat dulu waktu sa masih SD - SMP kelakukan ke Mama aneh-aneh. Tapi Mama tuh sante saja. Yang penting jang sa pu penyakit 'sakit tiba-tiba’ gara-gara barang yang sa ingin tra dipenuhi' karena su pasti sa akan ngambek sama Mama.

Akhir cerita, pas sa buka mata sa lihat anak itu, dan dia masih bawel skali…. Sa hanya senyum-senyum trus refleksi diri. Berarti kalau sa mash punya Mama yang terlalu perhatian sampai sekarang maka sa tidak ada alasan untuk bersungut-sungut hahaha…

Terima Kasih banyak Mama. Maafkan saya, dulu saya bikin Mama begitu. Dan sebagai seorang ibu, Mama tidak pernah menolak untuk memenuhi semua keinginan saya. saya tahu itu semua Mama lakukan untuk membahagiaka saya, anakmu ini. Sekali lagi terima kasih banyak Mama.

Valensia pu Mama seh...


Tidak ada komentar